Breaking News:

Nurdin Abdullah

Gubernur Nurdin Abdullah: Presiden Minta Hati-hati Buat Kebijakan yang Hambat Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Banten

HUMAS PEMPROV SULSEL
Presiden Jokowi memimpin rapat koordinasi bersama para Gubernur dari sejumlah provinsi, diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Timur, Gubernur, Banten, Gubernur Sumatera Utara dan Gubernur Kalimantan Timur di Istana Negara, Jakarta, Selasa (922021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Banten, Gubernur Sumatera Utara dan Gubernur Kalimantan Timur di Istana Negara Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai rakor menginformasikan hasil pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

Jadi, kata NA, selain penanganan Covid-19 pesan penting Presiden Jokowi, agar kiranya tidak mengeluarkan kebijakan yang dapat melemahkan kegiatan perekonomian di daerah, terutama kebijakan yang menghambat pelaku usaha untuk terus menggerakkan roda perekonomian di daerah melalui aktivitasnya 

"Presiden meminta para kepala daerah berhati-hati membuat kebijakan, kiranya tidak mengeluarkan kebijakan yang menghambat pertumbuhan ekonomi di daerahnya. Jadi bagaimana tetap fokus menangani Covid-19," ujarnya via rilis Pemprov Sulsel, Rabu (10/2/2020).

"Namun, tidak melupakan upaya pemulihan ekonomi. Jangan sampai kebijakan menjadi penghambat pelaku usaha di tengah mereka berjuang untuk bangkit dan terus memutar roda ekonomi," jelasnya. 

Senada dengan penyampaian Presiden, Gubernur NA hingga saat ini terus menggenjot pembangunan infrastruktur di beberapa lini, demi memberikan nilai tambah bagi sejumlah sektor di Sulsel. 

Bagi NA, pandemi Covid-19 memang menjadi tugas bersama untuk segera diselesaikan, namun tidak melupakan pergerakan roda perekonomian di daerahnya yang selama ini menjadi penyokong kehidupan masyarakat. 

Bahkan target NA agar Sulsel mandiri benih dan menjadi lumbung daging, terus dikejar, termasuk membangun konektivitas di sektor pariwisata yang diharapkan membuka lebih banyak lapangan kerja ke depan. 

Diketahui, dalam rapat terbatas hari ini, turut hadir mendapingi Presiden Jokowi, yakni Menko Maritim dan Investasi, Menteri Kesehatan serta Menteri Sekertaris Negara. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved