Breaking News:

Tribun Bone

Legislator Bone Minta Pelantikan Pejabat Dipercepat

Sudah dua pekan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak dilaksanakan.

ist
Suasana pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Bone, Jumat (15/1/2021) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Sudah dua pekan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak dilaksanakan.

Pelantikan pejabat terakhir dilaksanakan pasda Jumat (22/1/2021). Padahal, ada 700 pejabat harus dilantik baik karena pergeseran dan mengisi jabatan yang kosong.

Sejauh ini baru 149 pejabat eselon II, III dan IV dilantik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin mengaku tidak ada kendala dalam pelantikan, hanya menyesuaikan waktu karena kesibukan.

"Tidak ada kendala, semua konsep sudah siap. Begitu pun nama-nama sudah selesai. Tinggal menyesuaikan waktu saja karena banyak kesibukan," katanya Rabu (10/2/2021).

Sementara Ketua Komisi I DPRD Bone, Saipullah Latif Manyala meminta pelantikan dilaksanakan secepatnya, terutama jabatan yang masih kosong.

"Supaya bekerja maksimal, idealnya diselesaikan semua. Terutama pengisian jabatan kosong," pinta legislator Partai PKB ini.

Anggota Komisi I DPRD Bone, Fahri Rusli menduga pelantikan pejabat terkendala karena Musrembang yang sementara berjalan.

"Tidak memungkinkan pelaksanaan pelantikan di tengah Musrembang berlangsung. Apa lagi di bulan Februari sekaitan dengan regulasi SIPD terkunci di bulan dua," ujarnya.

Meski begitu, legislator Partai Gerindra ini meminta setiap pengangkatan dan pelantikan yang dilakukan Pemda dalam ruang lingkup Baperjakat harus profesional.

"Harus melihat kualitas seseorang dalam mengisi jabatan. Melihat kapasitas mampu atau tidak. Melihat histori pengalamannya. Itu lebih penting," pungkas Fahri.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved