Breaking News:

Tribun Enrekang

Dandim dan Kapolres Enrekang Kompak Laksanakan Operasi Yustisi Penertiban Prokes

Polres dan Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Anggeraja, Rabu (21/2/2021).

ist
Polres Enrekang dan Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Anggeraja, Rabu (21/2/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Polres dan Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Anggeraja, Rabu (21/2/2021).

Operasi yustisi dipimpin langsung Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya dan Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar beserta Camat Anggeraja, Suparman 

Sasaran Operasi Yustisi kali ini adalah kerumunan masyarakat di pusat-pusat keramaian seperti pasar.

AKBP Andi Sinjaya menginstruksikan anggotanya melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis. 

"Kami beri pengertian agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan air mengalir/mengunakan Senitiser dan tidak berkerumun," kata Andi Sinjaya.

Ia mengatakan, operasi yustisi gabungan ini adalah menekan angka penularan COVID-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Tujuan Operasi Yustisi ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam operasi kali ini tidak terdapat pelanggaran protokol kesehatan yang berarti.

Sebab, petugas lebih mengedepankan langkah persuasif memberikan imbauan, teguran dan membagikan masker sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada kesehatan masyarakat.

Langkah ini, kata Andi Sinjaya, dilakukan agar masyarakat bisa meningkatkan disiplinnya terhadap protokol kesehatan.

Supaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Enrekang, khususnya di Kecamatan Anggeraja. 

“Untuk mendisiplinkan masyarakat, kami harus operasi yustisi setiap saat, sambil menegur masyarakat agar selalu mengenakan masker dan tidak berkerumun," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved