Breaking News:

Gempa Sulbar

Cegah Penularan Covid-19 di Camp Pengungsian, Pusdokkes Polri Bagikan Masker dan Vitamin

Pusdokkes Polri kembali melakukan bakti kesehatan kepada penyintas gempa bumi Sulbar yang masih berada di tenda pengungsian, Rabu (10/2/2021).

ist
Pusdokkes Polri kembali melakukan bakti kesehatan kepada penyintas gempa bumi Sulbar yang masih berada di tenda pengungsian, Rabu (10/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pusdokkes Polri kembali melakukan bakti kesehatan kepada penyintas gempa bumi Sulbar yang masih berada di tenda pengungsian, Rabu (10/2/2021).

Bakti kesehatan Pusdokkes Polri bersama Biddokkes Polda Sulbar dan BNNP Sulbar di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Personil Dokkes gabungan memberikan pelayanan Kesehatan dan membagikan paket sembako, ratusan lembar masker, handsanitizer serta multivitamin.

“Hari ini kami lakukan Bhakti sosial gratis berupa pengobatan gratis, pembagian sembako, vitamin, masker dan handsanitizer bagi para pengungsi,"kata Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi.

Dia menuturkan, hal ini dilakukan dalam rangka mencegah agar penyebaran Covid-19 tidak semakin parah, utamanya dari camp pengungsian mengingat kasus Covid-19 terus bertambah di Sulbar.

"Kondisi para pengungsi di camp pengungsian rentan tertular penyakit. Apalagi dengan kondisi cuaca saat ini,"ucapnya.

Hal ini juga disebabkan kebersilhan lingkungan, makanan dan minuman yang dikonsumsi pengungsi sangat tidak memadai.

Sehingga akan berpengaruh pada daya tahan tubuh utamanya bagi balita dan lansia. 

Dikatakan, kondisi yang serba kekurangan saat ini, sebagian besar masyarakat khususnya pengungsi tidak menerapkan protokol Kesehatan.

“Mungkin banyak yang kehilangan masker saat terjadi bencana kemarin, sehingga kami bagikan masker dan handsanitizer agar mereka dapat membentengi diri dari penularan virus Covid-19,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved