Breaking News:

Bunda PAUD Sulsel Resmikan Taman Bermain Makkatang Dg Sibali Takalar

Peresmian taman bermain dan olahraga ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Takalar

Humas Pemprov Sulsel
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulsel, Lies F Nurdin meresmikan Taman Bermain dan Olahraga Makkatang Dg Sibali, Kabupaten Takalar, Rabu (10/2/2021) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulsel, Lies F Nurdin meresmikan Taman Bermain dan Olahraga Makkatang Dg Sibali, Kabupaten Takalar, Rabu (10/2/2021) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian taman bermain dan olahraga ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Takalar yang ke 61.

Lies F Nurdin dalam arahannya, menyampaikan, taman bermain anak dan fasilitas olahraga untuk remaja ini harus dijaga dengan baik. Iapun mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang memfasilitasi pembangunan taman bermain tersebut.

"Kami sangat memperhatikan taman bermain untuk anak-anak kita, karena disitulah mereka bersosialisasi. Saya berharap setiap kabupaten kota memiliki taman bermain," kata Lies dalam rilisnya.

Kehadiran taman bermain, kata Lies, harus terbangun sampai ke tingkat desa. Ke depan, pihaknya juga akan membantu pembangunan perpustakaan ibu dan anak, sebagaimana yang diminta oleh Ketua TP PKK Takalar.

"Ibu Bupati silakan cari tempat yang sebelumnya tidak terpakai, Pak Gubernur akan memberikan Rp 2 miliar, yang akan dimasukkan dalam bantuan keuangan daerah untuk pembangunan perpustakaan ini," ujarnya.

Sementara, Bunda PAUD Takalar, Irma Andriani, menyampaikan terima kasihnya kepada Bunda PAUD Sulsel Lies F Nurdin, yang meminta agar CSR Pegadaian dialokasikan ke Kabupaten Takalar, untuk pembangunan taman bermain anak. Ia juga telah menunjuk pengelola untuk taman bermain tersebut.

"Terima kasih banyak karena akhirnya CSR Pegadaian dialokasikan ke Kabupaten Takalar," kata Irma.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa memberikan sumbangan kepada Pemda Takalar berupa taman bermain dan olahraga. Fasilitas ini dibutuhkan dalam pengembangan SDM, khususnya anak-anak.

"Ini adalah tempat bagi anak-anak kita mengembangkan kreatifitas, sekaligus bermain. Mudah-mudahan dengan adanya sarana ini, bisa menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang negatif," kata Sulfan. 

Usai peresmian, Lies F Nurdin menyerahkan bingkisan kepada anak-anak PAUD yang hadir

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved