Breaking News:

Tribun Enrekang

BPKSDM Enrekang Usulkan 786 Formasi CPNS dan PPPK ke Kemenpan RB

Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB telah mengumumkan bakal membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah

ist
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB telah mengumumkan bakal membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021.

Namun hingga kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Enrekang belum menerima jumlah formasi yang diperebutkan di Kabupaten Enrekang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Kesejahteraan ASN BKPSDM Enrekang, Budiman S Fatah saat ditemui TribunEnrekang.com, Rabu (10/2/2021).

"Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, sampai saat ini kita belum terima jumlah formasi dari Kemenpan RB, kita masih menunggu," kata Budiman.

Meski begitu, pihaknya telah mengirimkan usulan sebanyak 786 formasi ke Kemenpan RB untuk penerimaan tahun 2021 ini.

Formasi yang diusulkan tersebut terdiri dari 705 formasi untuk PPPK dan 81 formasi untuk CPNS.

Menurut Budiman, alasan pihaknya lebih banyak mengusulkan formasi PPPK karena khusus guru tidak ada penerimaa CPNS tahun ini hanya PPPK.

Sementara usulan formasi paling banyak adalah guru yang mencapai 676 formasi terdiri dari guru SD 550 formasi dan Guru PAI 126 formasi.

Sementara untuk tenaga kesehatan BPKSDM Enrekang mengusulkan 14 formasi untuk PPPK dan 62 formasi untuk CPNS.

Sedangkan tenaga teknis dikhususkan untuk penyuluh pertanian terdiri dari 15 formasi PPPK dan 17 formasi untuk CPNS.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved