Breaking News:

Tribun Gowa

Uangnya Tak Cukup Bayar Denda, Buruh Bangunan Ini Dibantu Wabup Gowa

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni memberi bantuan terhadap seorang pengendara yang kedapatan tak memakai masker.

ist
Wakil Bupati Gowa H Abdul Rauf Malaganni saat memantau langsung operasi yustisi di bundaran Samata kelurahan Romang polong kabupaten Gowa, Senin (08/02/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni memberi bantuan terhadap seorang pengendara yang kedapatan tak memakai masker.

Rasa empati itu saat Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa didampingi Pj Sekkab Gowa Kamsinah, memantau langsung operasi yustisi di bundaran Samata kelurahan Romang polong kabupaten Gowa, Senin (08/02/2021).

Saat itu, seorang pengendara terjaring operasi diberi sanksi denda Rp 100 ribu lantaran kedapatan tak memakai masker. 

Orang nomor dua di Kabupaten Gowa ini memberikan tambahan uang kepada salah satu pengendara yang hanya memiliki uang Rp 50 ribu.

Kata dia, ada buruh bangunan yang mau membayar denda tapi uangnya tidak cukup sehingga dirinya meminta ajudannya untuk memberi tambahan 50 ribu. 

"Ada buruh bangunan yang mau membayar denda tapi uangnya tidak cukup sehingga saya minta ajudan saya tambahkan 50," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, bahwa tanggal 8 ini adalah operasi yustisi hari terakhir di kabupaten gowa sejak dilaksanakan dari tanggal 3 hingga tanggal 8 februari 2021.

Menurutnya, selama operasi yustisi digelar banyak masyarakat mengalami perubahan yang lebih baik. 

"Berbagai macam alasan, ada yang lupa, dan banyak alasan masing-masing sehingga diberikan sanksi denda. Alasannya ada yang tidak punya uang sehingga kami sarankan untuk di rappid antigen," bebernya. 

Karaeng Kio juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menyadari pentingnya memakai masker sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19.

"Olehnya itu jalan satu-satunya tiada lain untuk bisa memutus mata rantai saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan. Dimana kita tau di Gowa ini sudah ada Perda nomor 2 tahun 2020 wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved