Jaksa Pinangki

Terbukti Ongkos Oplas Jaksa Pinangki di Amerika Pakai Uang Haram Joko Tjandra, Mobil BMW X5 Juga

Hakim Vonis Jaksa Pinangki lebih berat dari tuntutan, Terbukti Ongkos Oplas Jaksa Pinangki di Amerika Pakai Uang Haram Joko Tjandra, Mobil BMW X5 Juga

Editor: Mansur AM
DOK PRIBADI
Jaksa Pinangki Sirna Malasari - Jaksa Pinangki divonis 10 tahun penjara lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya 4 tahun 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Satu per satu kejahatan Jaksa Pinangki di pengadilan.

Majelis hakim membacakan Vonis Jaksa Pinangki; 10 tahun penjara.

Jaksa nakal Jaksa Pinangki divonis lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut yang hanya 4 tahun penjara.

Sosok Jaksa Pinangki Sirna Malasari ini seharusnya jadi penegak hukum tapi memanfaatkan posisinya untuk memperkaya diri sendiri dan  bersenang-senang.

Jaksa Pinangki terbukti di antaranya memakai uang suap Joko Tjandra untuk operasi plastik dii Amerika Serikat.

Terdakwa kasus penerimaan suap dari Djoko Tjandra terkait pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/2/2021). Pinangki divonis 10 tahun penjara dengan denda Rp 600 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti bersalah menerima suap USD 450 ribu dari Djoko Tjandra untuk mengurus fatwa Mahkamah Agung (MA) dan melakukan TPPU, serta permufakatan jahat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus penerimaan suap dari Djoko Tjandra terkait pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/2/2021). Pinangki divonis 10 tahun penjara dengan denda Rp 600 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti bersalah menerima suap USD 450 ribu dari Djoko Tjandra untuk mengurus fatwa Mahkamah Agung (MA) dan melakukan TPPU, serta permufakatan jahat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (Tribunnews.com)

Ia juga membeli mobil BMW X5 dari uang suap itu.

Uang suap juga dipakai membeli perabotan, menggaji asisten rumah tangga hingga sopir pribadi.

Gaji Jaksa Pinangki terbilang lumayan.

Pendapatan Jaksa Pinangki memang lebih tinggi dari suami. Tapi, pengeluaran rumah tangga jaksa-polisi ini jauh lebih tinggi daripada gaji bersih mereka.

Hakim Pengadilan Tipikor menghitung dan membeberkan pendapatan dan pengeluaran Jaksa Pinangki dan suami Jaksa Pinangki dalam dalam pembacaan pertimbangan vonis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (8/2/2021).

Tindak Pidana Pencucian Uang menjadi salah satu dakwaan yang dilontarkan jaksa terhadap Pinangki Sirna Malasari. Ia didakwa melakukan pencucian uang miliaran rupiah yang berasal dari Djoko Tjandra.

Dalam pembacaan pertimbangan vonis, Hakim Pengadilan Tipikor menyinggung soal pengeluaran Pinangki. Termasuk uang yang dikeluarkan Pinangki setiap bulan untuk menggaji sopir hingga baby sitter yang bekerja padanya.

Hakim membeberkan, gaji Jaksa Pinangki sebagai jaksa adalah Rp18,9 juta. Ia juga tak punya penghasilan lain, kecuali sebagai dosen di Universitas Ibnu Chaldun, Bogor.
Sementara, suami Jaksa Pinangki yang berpangkat AKBP di Kepolisian pada 2019-2020, Napitupulu Yogi Yusuf, berpenghasilan sekitar Rp 11 juta.

Tapi nyatanya, pengeluaran Jaksa Pinangki lebih besar dibanding gajinya ditambah gaji suaminya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved