Breaking News:

Unhas

Program Merdeka Belajar Unhas, Dorong Mahasiswa Bangun Jejaring di Luar Kampus

Seri Brunch Talk Edisi #62 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Unhas
Direktur Pendidikan Unhas, Dr Ida Leida, dalam Brunch Talk Edisi #62 Direktorat Komunikasi Unhas Kepak Sayapmu Hingga Ujung Indonesia Seputar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Senin (822021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seri Brunch Talk Edisi #62 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Untuk edisi kali ini tema yang dibahas adalah "Kepak Sayapmu Hingga Ujung Indonesia: Seputar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka".

Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram @hasanuddin_univ, Senin (8/2/2021).

Hadir sebagai narasumber Direktur Pendidikan Unhas, Dr Ida Leida.

Dr Ida menjelaskan tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dihadirkan oleh Unhas sebagai bentuk implementasi dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dia menjelaskan Unhas secara kelembagaan konsisten melakukan koordinasi dan kerja sama, baik internal maupun eksternal, guna menghadirkan program yang mendukung terlaksananya Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Beberapa program telah dan sementara berlangsung berkat kerja sama berbagai kemitraan seperti Permata Sakti, KMB 3 PTN dan Konsorsium Teknik.

"Saat ini kita persiapkan program Sasrabahu yang merupakan sistem pertukaran mahasiswa untuk 11 PTN-BH. Untuk program ini, minimal mahasiswa semester 5 ke atas dan telah mendapatkan persetujuan dari penasehat akademik," jelasnya via rilis.

Dikatakannya bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di luar bidang keilmuannya.

Sehingga, diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan untuk menciptakan generasi berdaya saing dan unggul.

Lebih lanjut, Dr Ida menambahkan untuk mahasiswa yang ingin mengikuti program sasrabahu dapat mengakses informasi lebih detail pada laman https://sasrabahu.id/.

Dengan hadirnya berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Unhas, ia berharap dapat mendorong mahasiswa untuk membangun jejaring dan menambah pengalaman belajar di luar kampus.

Selain itu, Dr Ida juga mengingatkan agar berbagai program tersebut diikuti dengan baik untuk mengoptimalkan kualitas diri. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved