Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Pondok Tahfidz Al Hijra Mulai Dibangun di Lutim, Santri Bakal Digratiskan hingga Konsumsi Ditanggung

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memulai pembangunan Pondok Tahfidz Al Hijra di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan

ist
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memulai pembangunan Pondok Tahfidz Al Hijra di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (8/2/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memulai pembangunan Pondok Tahfidz Al Hijra di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (8/2/2021).

Irwan sangat mendukung dibangunnya rumah tahfidz al quran sebagai upaya untuk membentengi generasi muda dari pergaulan bebas dan modern saat ini.

"Semoga pembangunan rumah penghafal al quran ini bisa secepatnya diselesaikan, sehingga ada wadah bagi anak-anak untuk belajar dan menghafal al quran kedepannya," kata Irwan, Selasa (9/2/2021).

Diharapkan, rumah tahfidz ini bisa menciptakan generasi yang hafal al quran, menuju generasi yang Istiqomah, jujur, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Pendiri Pondok Tahfidz Al Hijrah, Roy Mursyam mengatakan Rumah Tahfidz Al Quran dibangun diatas tanah miliknya ukuran 1.100 meter persegi.

"Target kami rampung bulan Mei dan tahun ajaran baru ditahun ini sudah dapat menerima santri,"

"Di pondok ini santri yang masuk nantinya akan digratiskan termasuk konsumsinya," kata Roy Musyam.

Inisiatif membangun pondok tahfidz karena melihat antusias santri untuk mengikuti pehafalan sangat menonjol dan sangat perlu dibangunkan asrama khusus.

"Saya melihat pondok tahfidz sangat dibutuhkan santri. Kita mesti bangunkan fasilitasnya, agar kelak banyak penghafal Al-Qur’an dari daerah ini," ujar mantan Kepala Desa Baruga, Kecamatan Malili.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved