Breaking News:

Tribun Enrekang

Polres Enrekang Tangkap Terduga Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Enrekang

Sat Reskrim Polres Enrekang menangkap seorang terduga pelaku pencemaran nama baik Bupati Enrekang

ISTIMEWA
Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Enrekang menangkap seorang terduga Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Enrekang, Senin (08022021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Enrekang menangkap seorang terduga pelaku tindak pidana tanpa hak menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian dan permusuhah (SARA) melalui media elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik (ITE), Senin (08/02/2021).

Pelaku berinisial R warga Lingkungan Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang saat ini diamankan Sat Reskrim Polres Enrekang.

Pelaku, R ditangkap pada Minggu malam pukul 21.15 Wita oleh tim Satuan Reserse Kriminal Polres Enrekang.

Berdasarkan rilis Polres Enrekang, Pelaku merupakan pembuat berita melalui media online Update Sulsel News yang diduga berisi muatan penghinaan dan pencemaran nama baik di Jalan Latimojong  Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib membenarkan adanya penangkapan tersebut oleh Satreskrim.

"Saya menegaskan kepada jajaran untuk melakukan proses penegakan Hukum yang tegas secara Profesional dan sesuai Prosedur Hukum," kata AKBP Andi Sinjaya, Selasa (9/2/2021).

Sementara Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Saharuddin mengatakan, pelaku berinisial R berhasil ditangkap untuk kemudian diamanka dan dimintai keterangan atas adanya pengaduan atau laporan yang masuk.

"Selanjutnya telah ditanggapi dan dengan permulaan bukti yang cukup terduga pelaku “R” langsung kita tangkap di Jalan Latimojong Kecamatan Makassar Kota Makassar," ujar AKP Saharuddin.

“Perbuatan pelaku “R” yang membuat dirinya ditangkap adalah dengan sengaja membuat berita melaui media online yang berisi muatan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap diri pribadi, Bupati Enrekang, Muslimin Bando,” sambungnya.

Dalam penangkapan itu, Sat Reskrim Polres Enrekang mengamankan barang bukti yang diduga pelaku gunakan saat dirinya membuat berita yang berisi muatan penghinaan terhadap Bupati Enrekang.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved