Breaking News:

Natalius Pigai Sebut Abu Janda Pekerja yang Bantu Pemerintah 'Kontennya Pasti dari Orang Berkuasa'

Natalius Pigai Sebut Abu Janda Pekerja yang Bantu Pemerintah 'Kontennya Pasti dari Orang Berkuasa'

instagram
Natalius Pigai Sebut Abu Janda Pekerja Medsos yang Bantu Pemerintah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai buka suara soal dirinya ditemui Permadi Arya atau Abu Janda.

Diketahui, pertemuan tersebut difasilitasi oleh Wakil Ketua DPR RI sekaligus politisi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pigai menjelaskan soal alasan dirinya menerima Abu Janda dan apa yang dikatakan dalam pertemuan tersebut.

"Pertimbangannya kenapa? Pak Abu Janda adalah salah satu pekerja media sosial yang membantu pemerintah. Saya melihat kontennya tidak mungkin dari warga biasa, pasti bersumber orang-orang yang berkuasa," kata Pigai saat dihubungi, Selasa (9/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya memahami soal penjelasan Abu Janda mengenai definisi evolusi. Pigai tak mau berspekulasi soal itu.

"Pertama, saya bukan pelapornya. Kedua dengan akal sehat saya melihat konten Abu Janda mengandung unsur rasis, tetapi dia bertanya, jadi sedikit agak janggal dalam proses hukum, karena dia mempertanyakan," katanya.

Postingan Sufmi Dasco yang memperlihatkan pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai
Postingan Sufmi Dasco yang memperlihatkan pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai (Instagram Sufmi Dasco)

Jika konten tersebut tidak ada pertanyaan, Pigai mengatakan hal itu sama dengan Ambroncius Nababan.

"Dan di satu sisi saya tidak suka menghukum orang, trial by the mob. Saya rasional. Saya juga tidak menganut prinsip pemidanaan orang, tapi restorative justice," kata Pigai.

"Ketika beliau menjelaskan, ya istilahnya beliau sowan ke saya, menjelaskan dan lainnya. Ya saya mendengarkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto pertemuan dengan tokoh Papua sekaligus eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai dan Permadi Arya alias Abu Janda, Senin (8/2/2021) malam.

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved