Breaking News:

Bupati Barru Tawarkan Rumah Tumbuh ke Warga Korban Kebakaran

TKP kebakaran tersebut yaitu di Kessie, Lingkungan Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Bupati Barru, H Suardi Saleh mengunjungi TKP kebakaran yang menghanguskan 7 rumah dan 1 meninggal dunia di Kessie, Lingkungan Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa (9/2/2021) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, H Suardi Saleh mengunjungi TKP kebakaran yang menghanguskan 7 rumah dan 1  meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

TKP kebakaran tersebut yaitu di Kessie, Lingkungan Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Pada kunjungan ini, Suardi Saleh meminta maaf pasalnya pihaknya baru datang, karena baru tiba dari Jakarta.

"Sepertinya selama ini belum nyenyak tidur ta. Saya pun juga begitu, memikirkan hal ini," kata Suardi Saleh, Selasa (9/2/2021).

"Untuk sementara saya akan bangunkanki tempat tinggal. Yaitu rumah tumbuh," ucap Suardi Saleh dihadapan beberapa keluarga korban kebakaran menyampaikan permakluman sekaligus memberi kabar gembira sebagai pelipur duka kebakaran di Kessie.

Rumah tumbuh merupakan istilah untuk membangun rumah yang dibuat dengan desain yang baik namun dibangun secara bertahap sesuai kondisi penganggaran.

Salah satu warga yang rumahnya sempat dilalap api, Idermawan merasa terkejut dengan kehadiran orang nomor satu di Barru ini. 

Pasalnya, di hari pertama kejadian, Pemda Barru dengan Sekda dan Ketua Tim Penggerak PKK, telah sebelumnya hadir memberikan bantuan.

"Kami merasa bersyukur mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Barru," sebut Idermawan.

Selepas melihat kondisi Kebakaran di Kessie, Bupati Suardi Saleh bertolak ke Burancie, yang juga terdapat peristiwa kebakaran rumah warga.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved