Breaking News:

Gempa Sulbar

United Indonesia Chapter Makassar Lelang Jersey Manchester United untuk Sulbar

nited Indonesia Chapter Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer melakukan penggalangan donasi dan menyalurkannya kepada para korban gempa Sulbar

ISTIMEWA
Anggota United Indonesia Chapter Makassar, tergabung dalam SuperSoccer menyalurkannya bantuan makanan kepada para korban gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat belum lama i 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - United Indonesia Chapter Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer melakukan penggalangan donasi dan menyalurkannya kepada para korban gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Penggalangan donasi tersebut dilakukan selama dua pekan atau sejak 15 Januari 2021 lalu atau sehari setelah Gempa Bumi mengguncang Mamuju dan Majene.

Koordinator Daerah United Indonesia Chapter Makassar Iswan Rusadi mengatakan penggalangan donasi oleh United Indonesia Chapter Makassar dilakukan melalui tiga cara. 

Pertama, open donasi lewat transfer rekening. Selanjutnya lelang jersey Manchester United milik beberapa member. Kemudian bekerjasama dengan salah satu member yang memiliki brand Redpride Merch.

"Dalam kerjasama ini mereka menyumbangkan 10 pcs baju yang dijual dan hasilnya disumbangkan ke korban gempa melalui UI Chapter Makassar," kata Iswan Rusadi, Senin (8/2/2021).

Chiwank menambahkan, penyerahan bantuan dilakukan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, donasi diserahkan melalui Lembaga Asian Muslim Charity Foundation dalam bentuk uang tunai sebesar Rp2.641.000.

Pada tahap kedua, pengurus UI Chapter Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer Makassar bekerja sama dengan UI Chapter Pangkep, langsung mengirimkan bantuan ke Mamuju dalam bentuk bahan makanan, karpet, peralatan mandi, hingga mie instan.

Seperti halnya UI Chapter Makassar, aksi solidaritas juga dilakukan CISC Chapter Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer Makassar.

Ada tiga cara yang dilakukan CISC Chapter Makassar dalam penggalangan donasi untuk korban gempa Mamuju dan Majene.

“Jadi kami membuka donasi selama dua bekan. Open donasi yang kami lakukan diantaranya membuka publikasi di media sosial, kemudian melakukan penggalangan dana lewat fun futsal dan juga saat nonton bareng,” ujar Amran Mustafa yang biasa disapa Andang, selaku Koordinator Wilayah CISC Chapter Makassar.

Andang menuturkan, bantuan yang disalurkan ke korban gempa dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama disalurkan pada 21 Januari 2021, dalam bentuk uang yang ditransfer melalui CISC Chapter Majene.

Selanjutnya pada tahap kedua, 31 Januari 2021, bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai dan logistik berupa tenda dan pakaian bayi.

“Bantuan dari kami memang tidak seberapa. Tetapi kami berharap, paling tidak bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara di Mamuju dan Majene yang menjadi korban gempa, 14 Januari lalu," kata Andang.(*)

Penulis: Abdul Azis Alimuddin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved