Breaking News:

Tribun Majene

Telat Datang, Enam CPNS di Majene Terpaksa Diambil Sumpahnya Setelah Selesai Acara

Enam CPNS lingkup Pemerintahan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat telat hadir saat pengambilan sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil

Humas Pemkab Majene
CPNS lingkup Pemkab Majene diambil sumpahnya sebagai PNS 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Enam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat telat hadir saat pengambilan sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil

Mereka baru tiba setelah usai pengambilan sumpah ratusan CPNS sebagai PNS di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Senin (08/2/2021)

Lantaran telat hadir, pembacaan sumpah oleh Bupati Majene, Lukman terpaksa dilakukan dua kali. Keenam CPNS tersebut baru diambil sumpahnya setelah selesai acara.

"Yang terlambat tadi, yang tidak sempat diambil sumpahnya kita lakukan sekali lagi," Kata Bupati Majene  Lukman.

Menurutnya sumpah jabatan bukan hanya untuk pekerjaan dan dirinya sendiri, namun komitmen bagi PNS.

Pengambilan sumpah CPNS ini bertujuan untuk membina menciptakan PNS yang jujur, bersih, berwibawa dan sadar akan tugas sebagai abdi negara.

Lukman berpesan bagi PNS yang telah diambil sumpahnya mampu melaksanakan tugas dengan menjaga etika moral.

PNS yang bakal ditempatkan di lingkup Pemkab Majene harus memiliki kejujuran, keikhlasan dan memmilik rasa tanggung jawab.

PNS harus menjadi panutan, teladan yang baik, menjaga sikap dan perilaku karena menjadi indikator atau tolak ulur tingkat keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Majene.

"Sumpah dan janji bukan hanya kesanggupan untuk atasan, namun  kesanggupan kepada  Tuhan yang Maha Esa tidak melanggar perudang-undangan yang berlaku,“ tuturnya

Untuk formasi tahun 2018 yang juga telah melaksanakan proses prajabatan sebanyak 125 yang tersebar di berbagai instansi di Majene. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved