Breaking News:

Penanganan Covid

Sembuh dari Covid-19, Anggota DPRD Wajo: Dukungan dan Doa Orang Sekitar Sangat Berperan

Anggota Komisi I DPR DWajo,  Andi Merly Iswita dinyatakan sembuh dari Covid-19.Ia terpapar pada pekan keempat Januari 2021 lalu.

ISTIMEWA
Anggota DPRD Wajo, Andi Merly Iswita. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Satu lagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo sembuh dari virus corona atau Covid-19, Senin (8/2/2021).

Adalah anggota Komisi I DPR DWajo,  Andi Merly Iswita yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada pekan keempat Januari 2021 lalu.

Setelah kurang lebih 14 hari menjalani isolasi mandiri di kediamannya, Andi Merly kini telah dibolehkan beraktivitas sebagaimana biasanya.

Tentu, di setiap peristiwa ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik. Tak terkecuali pengalaman legislator satu ini.

"Terkena Covid ujian bagi saya, tapi saya yakin ada hikmahnya," kata Andi Merly, kepadan Tribun Timur.

Menurut Andi Merly, terpapar Covid-19 bukanlah beban, bukan pula aib. Covid-19 memang nyata adanya, setiap orang berpotensi tertular.

"Saat isman, perasaan saya legowo, malah bisa menikmati, bisa lebih banyak istirahat, makan tidur juga teratur, saya jadi bisa banyak intropeksi diri, lebih meningkatkan keimanan," kata politisi PAN itu.

Mula dirinya sadar mulai terpapar Covid-19, saat indra penciumannya perlahan-lahan tak berfungsi, pada Kamis (21/1/2021) malam. Aroma parfum yang kerap dipakainya tak tercium. Untuk memastikan, segala bebauan pun dicoba, hingga akhirnya dirinya memutuskan melakukan isolasi mandiri sebelum melakukan swab test di Labkesda Soppeng.

"Hari itu saya masih sempat ke kantor, masih bisa cium aroma parfum atau mintak kayu putih, sampai sore juga masih bisa, karena saya kasi mandi anakku, saya masih bisa cium aroma minyak telon," katanya.

"Malamnya, saat mau ke pengatin saya tiba-tiba merasa gak bisa mencium aroma parfum yang saya pakai, coba ambil minyak kayu putih, sama sekali gak ada aromanya tercium," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved