Breaking News:

Tribun Sulbar

Profesor Ahli Bangunan Lulusan Jepang Periksa Kondisi Gedung Polda Sulbar Usai Diguncang Gempa

Profesor ahli bangunan lulusan Jepan dari Universitas Andalas memeriksa kondisi bangunan Mapolda Sulbar usai diguncang gempa magnitudo 6.2 SR.

ist
Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dampingi profesor ahli bangunan dari Univ Andalas mengecek kondisi bangunan Polda usai diguncang gempa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Profesor ahli bangunan lulusan Jepang dari Universitas Andalas memeriksa kondisi bangunan Mapolda Sulbar usai diguncang gempa magnitudo 6.2 SR.

Diketahui, gedung Mapolda Sulbar yang berlantai III dan baru berusia 2 tahun ikut rusak saat terjadi gempa bumi di Majene dan Mamuju pada 15 Januari lalu.

Sehingga Kapolda saat ini berkantor di tenda darurat.

Guna mempercepat perbaikan gedung Kantor, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mendatangkan langsung Professor lulusan Jepang specialis penanganan dan edukasi bangunan pasca gempa Prof. Fauzan dan Prof. Hakam.

Setibanya di Polda, pofessor yang juga Ketua Pusat Studi Bencana di Universitas Andalas padang ini langsung melakukan pemeriksaan struktur tanah dan bangunan Polda Sulbar dengan menggunakan alat khusus.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, hasil pemeriksaan dari tim, akan dilakukan penanganan cepat untuk bagian gedung yang rusak beserta estimasi perbaikannya.

“Tadi tim dari Universitas Andalas sudah melakukan pemeriksaan, rekomendasinya harus dilakukan penanganan cepat untuk gedung yang rusak,"ujarnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved