Breaking News:

UMI

Kenapa Harus Kuliah di UMI? Berikut Alasannya

UMI adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di luar Pulau Jawa dengan akreditasi institusi ranking A

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Menara Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang dinding depannya dihiasi bendera Indonesia terekam menggunakan kamera drone, di Jl Urip Sumoharjo, Makasar, Rabu (582020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) merupakan pilihan tepat untuk melanjutkan studi ke tingkat pendidikan tinggi baik program strata diploma, sarjana, magister, maupun doktor.

Selain kampus tertua, UMI adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di luar Pulau Jawa dengan akreditasi institusi ranking ‘A’.

Demikian yang dikatakan Wakil Rektor 1 bidang Akademik UMI, Hanafi Ashad.

Dijelaskannya bahwa bagi calon mahasiswa baru, mempertimbangkan apa yang didapatkan di kemudian hari saat menjadi mahasiswa adalah suatu keharusan.

"Mengapa tidak, proses selama kuliah akan menjadi salah satu faktor penentu di masa depan," katanya via rilis UMI, Senin (8/2/2021).

Salah satu yang patut dipertimbangkan kata dia adalah perihal peringkat perguruan tinggi dalam berbagai program pemeringkatan bergengsi seperti Klasterisasi perguruan tinggi oleh Kemendikbud dan SINTA oleh Kemenristekdikti.

Lalu seperti apa UMI dalam pemeringkatan bergengsi tersebut?

Kampus berjargon Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah, dan Akhlaqul Karimah, serta Daya Saing Tinggi ini selalu tampil unggul dalam berbagai program perengkingan perguruan tinggi baik lokal maupun nasional, bahkan internasional.

Sejumlah perengkingan itu diantaranya Klasterisasi Perguruan Tinggi oleh Kemdikbud RI yang menempatkan UMI di posisi 64 dari 2136 perguruan tinggi se-Indonesia.

Peringkat UMI itu terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved