Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Hadirkan Wakil Bupati Luwu Timur, RDP Soal Polemik Pergantian Plt Kadis Dijaga Polisi 

Polemik terkait pergantian lima plt di pemerintah kabupaten (pemkab) oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam terus bergulir.

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN
RDP polemik pergantian plt berlangsung tertutup di ruang Aspirasi DPRD Luwu Timur, Senin (8/2/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Polemik terkait pergantian lima plt di pemerintah kabupaten (pemkab) oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam terus bergulir.

DPRD Luwu Timur menginisiasi dilakukannya rapat dengar pendapat (RDP) untuk mengklarifikasi terkait pergantian plt yang dianggap tidak prosedur. RDP berlangsung tertutup, Senin (8/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, RDP menghadirkan langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Sekretaris Daerah (Sekda) Bahri Suli dan Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid di ruang aspirasi DPRD Luwu Timur.

Sejumlah personil Polres Luwu Timur berpakaian dinas lengkap dan kemeja putih dan celana hitan nampak berjaga selama RDP berlangsung.

Lima plt yang baru ditunjuk dan menjadi polemik ini adalah Andi Juanna sebagai plt Dinas PU, Muharif plt Dinas Pertanian, Askar plt Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), April plt Dinas Kesehatan dan Amran plt Camat Wotu.

Lima plt yang baru ini, menggantikan plt sebelumnya yaitu Senfry Oktavianus sebelumnya menjabat plt Dinas PU.

Amrullah plt Dinas Pertanian, AR Salim plt DKP, Rosmini plt Dinas Kesehatan dan Iskandar Muda plt Camat Wotu.

Informasi yang beredar liar di masyarakat bahwa SK pejabat plt yang baru ini tidak ditandatangani tim badan pertimbangan pangkat dan jabatan (Baperjakat) yaitu sekda dan pejabat berwenang.

RDP dipimpin Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik, juga hadir Wakil Ketua I, HM Siddiq BM dan sejumlah anggota DPRD lintas fraksi.

HM Siddiq BM mengatakan ditunjuknya plt baru untuk menggantikan plt yang lama bukan kali pertama dilakukan. Siddiq pun bertanya-tanya kenapa baru ribut.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved