Breaking News:

Tribun Makassar

Gubernur NA Dorong Potensi Kerja Sama kepada Investor Dubai UEA

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mendorong pengembangan potensi investasi untuk sejumlah kabupaten kota.

HUMAS PEMPROV SULSEL
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memaparkan potensi investasi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan investor dari Dubai dan PT. Widodo Makmur Unggas, saat Coffee Morning, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 8 Februari 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mendorong pengembangan potensi investasi untuk sejumlah kabupaten kota.

Orang nomor satu Pemprov Sulsel itu mengatakan ada sejumlah potensi investasi yang dimiliki Sulsel.

Seperti pengembangan peternakan sapi di Seko, Luwu Utara, hingga potensi wisata bahari di Kepulauan Selayar dan Bulukumba. 

NA memaparkan potensi investasi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan investor dari Dubai dan PT. Widodo Makmur Unggas, saat Coffee Morning, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 8 Februari 2021. 

"Kami kemarin bertemu dengan seluruh pimpinan PT. Widodo Makmur Unggas Group. Kita akan menyusun kerja sama dalam pengembangan peternakan sapi, dan kita akan fokuskan di Seko, Luwu Utara," bebernya. 

Selain, menjadikan Sulsel sebagai lumbung daging nasional, Nurdin Abdullah juga mangku, dalam waktu dekat ini akan ada investor dari Kota Dubai Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berinvestasi di Sulsel. 

Pihak investor sangat tertarik untuk berinvestasi di Kepulauan Selayar dan Bulukumba. 

Olehnya itu, Nurdin, berharap kerja sama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel untuk mensupport penuh rencana investasi tersebut. 

Pasalnya, investasi dalam negeri sangat sulit didapatkan. 

Apalagi, kata Nurdin, investor luar negeri rata-rata memiliki pengunjung tersendiri untuk meramaikan tempat wisata di Sulsel. 

Dengan demikian, pihak Pemprov Sulsel dan khususnya pariwisata tidak terlalu berat untuk menarik pengunjung. 

"Ada pengusaha dari Dubai yang tertarik untuk berinvestasi di Selayar dan Bulukumba, dan kita harus mensupport penuh, karena mereka memiliki pengunjung tersendiri karena mereka membawa tamu sendiri," jelasnya. 

Diketahui, hadir pada Coffee Morning tersebut, Gubernur Sulsel, Wagub Sulsel, Sekda Pemprov Sulsel, Ketua dan Anggota TGUPP Pemprov Sulsel dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel. 

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved