Breaking News:

UNM

Buka Seminar Nasional Literasi BEM FMIPA UNM, Sukardi Weda: Jadilah Mahasiswa Pembelajar

BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA)Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Seminar Nasional Literasi.

ISTIMEWA
Pembukaan Seminar Nasional Literasi BEM FMIPA UNM di Hotel Mercure, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (822021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA)Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Seminar Nasional Literasi.

Acara yang mengangkat tema Literasi Digital di Era 5.0 ini dilaksanakan di Hotel Mercure, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (8/2/2021).

Kegiatan seminar yang dihelat secara luring dan daring ini dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Dr Sukardi Weda.

Hadir pula Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FMIPA UNM Drs Sukri A Nyompa.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1007 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan terdapat 691 peserta dari UNM.

Adapun pembicara dalam Seminar Nasional ini yakni Ardiyansah Ahmad, Sherly Annavita Rahmi, dan dimoderatori Muh Rijal Djamal

Ketua BEM FMIPA UNM, Ari Baba Felani Annur, dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya kegiatan didasari karena minimnya budaya literasi di Indonesia.

Menurutnya, mahasiswa harus meningkatkan kemampuan literasinya.

WR III UNM Dr Sukardi Weda mengatakan mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa harus belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sukardi Weda juga menambahkan sekarang tengah berada di 3 era, Revolusi Industri 4.0, Society 5.0, dan Bonus Demografi.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved