Breaking News:

Penanganan Covid

Batasi Jam Malam, TNI-Polri di Selayar Kompak Bubarkan Kerumunan di Pusat Keramaian

Pusat-pusat keramaian di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), disasar oleh TNI, Polri, dan Satpol PP

ISTIMEWA
Pusat-pusat keramaian di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), disasar oleh Polisi, dan Satpol PP, Minggu (722021) malam. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pusat-pusat keramaian di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), disasar oleh TNI, Polri, dan Satpol PP, Minggu (7/2/2021) malam.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Benteng, Polres Kepulauan Selayar, Iptu Asbudi Tonis.

Iptu Asbudi Tonis mengatakan, patroli yang digelar dalam rangka mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita membantu sepenuhnya program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Iptu Asbudi Tonis, Senin (8/2/2021).

Sasaran patroli ini, kata dia, yakni masyarakat yang tidak patuh pada prokes terutama masyarakat yang berkerumun di tempat tertentu.

Seperti di Taman Pusaka, pusat pertokoan dan juga di warung kopi (Warkop).

“Sudah ada ketentuan dan ada batas waktu yang ditetapkan sehingga apabila melawati batas waktu maka dibubarkan,” tambahnya.

Patroli gabungan tersebut melakukan tindakan persuasif, namun petugas akan melakukan tindakan tegas apabila cara persuasif tidak dipatuhi.

“Kami melakukan tindakan tegas dan keras, baik sasaran prokes maupun sasaran lain yang diprediksi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” kata Mantan Wakapolsek Ujung Bulu Polres Bulukumba itu.

Olehnya ia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan berpedoman pada Inpres nomor 6 Tahun 2020, Maklumat Kapolri Nomor 3 tahun 2020 dan Perbup nomor 41 tahun 2020. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved