Breaking News:

Pilpres 2024

Rocky Gerung Minta Jangan Takut Anies Baswedan, Takutlah Kepada Orang Planga Plongo, Singgung Siapa?

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung masuk dalam calon presiden pengganti Joko Widodo pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUN-TIMUR.COM- Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung masuk dalam calon presiden pengganti Joko Widodo pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik Indonesia, Rocky Gerung menganggap pemimpin berpotensi harus berada di forum global.

“Potensi yang saya anggap punya jaringan internasional adalah Anies Baswedan,” katanya dalam Rocky Gerung Official yang dikutip Tribun Timur, Minggu (7/2/2021).

Ia mengatakan, Partai Nasdem 20 persen pro opisisi, sebentar lagi naik 30 persen.

“Saya berharap Nasdem bergabung ke PKS dan Demokrat untuk membuka kemungkinan calon yang diuji kemampuan berpikir, moral dan integritasnya,” katanya.

Menurutnya, Indonesia kehilangan postur politik, di timur tengah kita ditinggalkan karena persoalan dalam negeri.

“Kita gagal di dalam diplomasi internasional karena kemampuan analisi yang buruk, isu lingkungan, isu demokrasi baru dan isu 4.0 society,” katanya.

Menurutnya, lulus 50 persen + 1 adalah syarat menjadi presiden bukan Presidential threshold atau batas ambang batas.

Presidential threshold dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengatur tentang syarat partai atau gabungan partai yang boleh mengusung pasangan capres dan cawapres harus memiliki 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah di level nasional.

“Treshold seorang presiden adalah kapasitas intelektualnya, integritas dirinya dan kemampuan dia melihat bangsa dan globaisasi. Kenapa takut kepada pikiran, takut kepada  gagasan, takut kepada orang yang bisa bergaul ke internasional,” katanya.

Halaman
12
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved