Breaking News:

Tribun Makassar

Empat Pemuda Sulsel Dikirim Jepang Belajar Budidaya Ikan

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah memberangkatkan empat pemuda asal Sulsel ke Jepang untuk jalani pelatihan budidaya ikan.

Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima perwakilan Kemendagri dalam rangka serah terima mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran. (Foto Pemprov Sulsel) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan telah memberangkatkan empat pemuda asal Sulsel ke Negeri Sakura Jepang. Mereka menjalani pelatihan budidaya ikan.

"Empat orang anak-anak kita sekarang sudah ada di sana untuk training dalam rangka alih teknologi. Diharapkan nantinya akan menjadi pembina bagi pelaku budidaya ikan di Sulsel," ungkapnya di hadapan perwakilan Mendagri, Jumat (5/2/2021).

Seperti yang diketahui, pada era kepimpinan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, kerja sama yang dijalin antara Pemprov Sulsel dan Pemproc Ehime Jepang semakin kuat. Bahkan menjadi sister province.

"Kita sudah menandatangani kesepakatan menjadikan Sulsel dan Provinsi Ehime menjadi sister province, artinya tidak lagi terbatas pada menerima hibah. Tetapi juga akan mendorong investor yang ada di sana untuk Sulawesi Selatan dan Wajima Projects salah satunya," sebutnya.

Nurdin berharap, kerja sama Pemprov Sulsel dan Pemprov Ehime Jepang terus dijaga dengan komitmen yang telah dibuat sehingga dapat berlangsung sepanjang masa.

"Harapan kita, Jepang memberikan perhatian khusus terhadap Sulawesi Selatan. Jepang kan sarat akan teknologi yang tentu memperhatikan pengembangan sumber daya manusia," tutupnya. 

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved