Breaking News:

Unismuh

Asmadina Unismuh Makassar Bakal Jadi Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien

Pengelolaan dan pembinaan Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar, kini dalam proses peralihan jadi Pesantren Mahasiswa

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengelolaan dan pembinaan Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar, kini dalam proses peralihan jadi Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien Unismuh Makassar.

Proses peralihan jadi pesantren mahasiswa dibicarakan secara teknis oleh para pengelola dan pengurus Asmadina Unismuh di asrama Unismuh Makassar.Jumat (5/2/2021).

Hadir dalam rapat pengelola ini, Koordinator Pembina Asmadina Drs Mawardi Pewangi, Kiyai Asmadina Dr Abbas Baco Miro, Kepala Pengelolaan Asmadina Unismuh Makassar Sitti Chaerani Jaya.

Ketua Lembaga Pendidikan Ulama Tarjih Unismuh Makassar, Dr Dahlan Lamabawa, Direktur Mahad Al Birr Lukman Abdul Shomad.

Kepala Pengelolaan Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Jaya mengatakan, Asmadina sudah siap terima gelombang kedua penghuni asrama dengan tujuan menyiapkan pemondokan pesantren bagi   mahasiswa.

Pengelolaan Asmadina jadi pesantren mahasiswa akan lebih intensif disosialisasikan kepada para stakholder.

Termasuk merevisi ulang tata tertib pesantren mahasiswa Asmadina kemudian akan menjadi kesepakatan bersama.

Sementara itu, Kiyai Asmadina, Abbas Baco Miro mengatakan, kemampuan melahirkan kader dari segi kapabilitas dan kualitas ditentukan oleh lingkungan dimana mereka berada.

"Para ulama itu tumbuh dan berkembang karena terdidik dalam lingkungan pendidikan yang baik dari  lingkungan, makanya akademik yang baik sangat mutlak dalam proses ini," katanya via rilis.

Dikatakan bahwa Asmadina perlu menetapkan aturan apa yang menjadi tujuan.

Halaman
123
Penulis: Rudi Salam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved