Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Serentak Tahap Pertama di Mamasa, Wabup Pantau 6 Posko

Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mulai berlangsung Jumat (5/2/2021)

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL MESAKARAENG
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda bersama Kapolres AKBP Indta Widyatmoko saat memantau proses vaksinasi di RSUD Kondosapata 

TRIBUBMAMASA.COM, MAMASA - Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mulai berlangsung hari ini, Jumat (5/2/2021) sejak pagi.

Sedikitnya 17 Pusat Kesehatan Masyarakat dan dua Rumah Sakit melakukan vaksinasi serentak tahap pertama.

Sesuai jadwal, vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes), berlangsung selama tiga hari ke depan.

Tahap pertama vaksinasi, direncanakan diikuti sebanyak 1.460 tenaga kesehatan.

Untuk memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, didamping Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widyatmoko, melakukan pemantauan.

Dalam pantauan itu, ada enam posko yang sempat didatangi Wabup dan rombongan, yakni PKM Sesenapadang, PKM Mamasa, RS Banua Mamase, RSUD Kondosapata dan PKM Balla.

Pada setiap posko, Wabup Mamasa dan Kapolres Mamasa, memberikan motivasi bagi Nakes yang akan menerima vaksin.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menyampaikan, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19, Nakes harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat.

"Sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya, karena itu saya berharap tenaga medis tidak terpengaruh dengan informasi yang bersifat konspirasi bahwa vaksin ini berbahaya," pintanya.

Dikonfirmasi usai melakukan pemantauan, Wabup Mamasa menyebut, dari hasil pantauannya, proses vaksinasi berjalan dengan baik, tanpa adanya hambatan yang berarti.

Meski begitu, Marthinus mengaku, dalam menerima vaksin, bukan hanya membutuhkan kesehatan jasmani, tetapi juga kesehatan psikologis.

"Ternyata kita juga butuh ketenangan psikologi, karena saat kita di skrining itu, kita mendapat tekanan mental yang bisa memicu hipertensi," akunya.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved