Breaking News:

Polres Parepare Amankan 6 Motor Ditinggal Kabur Pemiliknya Saat Razia Balapan Liar

Para pemilik kedaraan tersebut diduga anak remaja yang selama masa pendemi Covid-19 tidak melakukan aktifitas belajar

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Tim gabungan Polres Parepare dan Kapolsek Bacukiki mengamankan 6 motor yang diduga digunakan balapan liar di Jl Minrulangnge, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Tim gabungan Polres Parepare dan Polsek Bacukiki mengamankan 6 motor yang digunakan balapan liar di Jl Minrulangnge, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (4/2/2021) malam.

Motor tersebut diamankan karena pemiliknya kabur mengetahui kedatangan polisi.

Tim melakukan razia pasca menerima laporan dari masyarakat terkait balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Laporan itu kami tindak lanjuti dan kemarin kami amankan 6 motor yang ditinggal lari oleh pemiliknya saat kami razia,” uangkap Kapolsek Bacukiki, AKP Paulus Kasno, Jumat (5/2/2021).

Pihaknya mengungkapkan bahwa akan terus melakukan razia balapan liar di masa pandemi Corona (Covid-19) ini.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, kita akan terus melakukan razia balapan liar yang kian meresahkan masyarakat," tandasnya.

"Semua Motor yang kami amankan akan diperiksa kelengkapannya. Jika terbukti tidak lengkap makan akan diberikan tilang," tegas AKP Paulus Kasno.

Para pemilik kedaraan tersebut diduga anak remaja yang selama masa pendemi Covid-19 tidak melakukan aktifitas belajar secara tatap muka di sekolahnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengundang orang tua mereka agar dapat dilakukan pembinaan dan diberi himbauan agar orang tua selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Para pelaku balapan liar ini diduga dari kalangan remaja yang selama masa pendemi Covid-19 tidak melakukan aktifitas belajar secara tatap muka di sekolahnya. Maka dari itu kami akan mengundang orang tua mereka agar dapat dilakukan pembinaan dan pengawasan yang intens dari orang tuanya," jelasnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved