Breaking News:

Gempa Sulbar

Mahasiswa Unasman dan IAI DDI Polman Doa Bersama untuk Korban Gempa Sulbar

Puluhan mahasiswa dan masyarakat dan sejumlah tokoh agama Polman Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa

ISTIMEWA
Mahasiswa dan masyarakat dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa, Kamis (0422021) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Puluhan mahasiswa dan masyarakat dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa, Kamis (04/2/2021) malam.

Gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu mengakibatkan ratusan orang meninggal dan luka luka karena tertimbun reruntuhan bagunan.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman diinisiasi langsung mahasiswa Unasman dan IAI DDI Polewali Mandar.

"Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 orang baik dari mahasiswa, masyarakat maupun tokoh agama," kata Pania Pelaksana, Ratnawati yang juga selaku Ketua Umum Kosaster SIIN Unasman.

Zikir dan doa bersama ini dipandu langsung oleh Ustad Lutfi dan renungan jiwa dibawakan oleh Syaifuddin selaku Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unasman.

"Semoga bencana ini cepat belalu dan semoga  dengan adanya bencana ini justru akan mendekatkan diri kepada sang khaliq," kata Syaifuddin.

Menurutnya, musibah bagaikan air yang keruh, semakin kau aduk semakin keruh. Bersabarlah sebentar lagi ia akan kembali jernih.

Sekedar diketahui gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Majene dan Memuju pada 15 Januari 2021 lalu.

Gempa ini merusak ribuan rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Tidak hanya itu, bencana ini juga menimbulkan ratusan orang meninggal dan luka luka. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved