Breaking News:

AHY Mau Dikudeta, Demokrat Soppeng: Terlalu Berlebihan

gerakan kudeta yang menyeret nama Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko, dan sejumlah kader serta politisi senior

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
Haeruddin Tahang
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Soppeng, Haeruddin Tahang bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Isu kudeta di tubuh DPP Partai Demokrat kian kencang berembus. Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuding bahwa upaya kudeta terhadap dirinya telah dirancang sejak Desember 2020 lalu.

Bahkan, gerakan kudeta yang menyeret nama Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko, dan sejumlah kader serta politisi senior di tubuh Demokrat itu telah terkonsolidasi dengan baik.

Mulai dari tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hingga Dewan Perwakilan Cabang (DPC), untuk mendongkel jabatan ketua umum yang dijabat putra Presiden ke 6 Indonesia itu.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Soppeng, Haeruddin Tahang  menegaskan pihaknya secara utuh tetap mendukung kepemimpinan AHY di partai berlambang bintang mercy itu.

"DPC Partai Demokrat Soppeng menyatakan solid bersama Ketua Umum Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata Haeruddin Tahang, kepada Tribun Timur, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, isu yang berembus terlalu berlebihan. Sebab, hari ini Partai Demokrat baik-baik saja di bawah kepemimpinan AHY.

"Hari ini Demokrat baik-baik saja dipimpin Pak AHY, tak ada masalah. Kalau pun ada pihak eksternal, jangan terlalu berlebihan. Biarkan kami internal Demokrat yang menyelesaikan masalah rumah tangga kami sendiri, kalau ada masalah," katanya.

Lebih lanjut, kepemimpinan AHY adalah kepemimpinan yang sah dan berdasarkan AD/ART Partai Demokrat.

"AHY adalah pemimpin partai yang dipilih oleh Kongres ke V lalu, dan itu konstitusional. Bahkan dipilih secara aklamasi dan sah," kata anggota DPRD Kabupaten Soppeng itu.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved