Breaking News:

Demokrat

Soal Isu Kudeta, Ketua Demokrat Enrekang: Kami Setia Bersama AHY

Isu kudeta atau upaya pengambilan paksa posisi ketua umum partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhembus kencang di tingkat pusat.

ist
Ketua DPC Demokrat Enrekang, Emil Salim P Kulle 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Isu kudeta atau upaya pengambilan paksa posisi ketua umum partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhembus kencang di tingkat pusat.

Ketua DPC Demokrat Enrekang, Emil Salim P Kulle menyatakan kesetiannya kepada AHY untuk terus pimpin Partai Demokrat.

Menurutnya, semua kader Partai Demokrat di Enrekang tetap setia dan harga mati untuk terus mendukung kepemimpinan AHY.

Bahkan kata Emil, seluruh DPC Demokrat di 24 Kabupaten di Sulsel sudah koordinasi dan menyatakan solid untuk tetap bersama AHY.

"Kami di Enrekang tetap setia kepada hasil Kongres yakni mendukung kepemimpinan AHY di Partai Demokrat," kata Emil Salim, Kamis (4/2/2021).

Ia menjelaskan, sebenarnya informasi yang beredar bahwa ada kader yang punya keinginan KLB karena khawatir bahwa Demokrat nanti tidak melampaui parlemen treshold sehingga tidak bisa ada perwakilan di DPR.

Padahal, kenyataannya saat ini berkata lain, karena setelah dipimpin AHY malah survery Demokrat terus naik dan berkembang.

Apalagi, AHY memang fokus urus partai dan selalu berkantor tiap hari di Kantor Pusat dan fokus untuk kembangkan Demokrat.

Emil mengatakan, terkait isu kudeta ini sebenarnya sudah kesekian kalinya Demokrat digoyang mulai dari masa SBY dulu selalu dikatakan akan ada KLB.

Tapi kenyataannya setiap digoyang justru survey Demokrat makin terus naik dan makin besar.

Emil menilai, AHY tidak mau lama-lama pikirkan hal isu kudeta tersebut, sehingga dia langsung konferensi pers untuk meredam isu tersebut.

"Dan setelah konferensi pers kan betul mulai makin jelas dan sekarang mulai meredah terkait gerakan-gerakan tersebut," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved