Breaking News:

PT Pindad Goes to Campus di Politeknik ATI Makassar

PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan Webinar Softskill bertajuk 'PT Pindad (Persero) Goes to Campus' secara virtual, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan Webinar Softskill bertajuk 'PT Pindad (Persero) Goes to Campus' secara virtual, Kamis (4/2/2021).

Tak hanya mahasiswa Politeknik ATI Makassar, webinar yang menghadirkan Vice President Corporate University PT Pindad (Persero) Bayu Fiantoro ini juga diikuti mahasiswa dari sejumlah kampus lainnya.

PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bayu Fiantoro yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pencerahan dalam rangka peningkatan wawasan mahasiswa.

"Unit pendidikan di bawah Kementerian Perindustrian diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswanya menjadi tenaga kerja industri yang kompeten. Untuk melahirkan tenaga kerja industri yang kompeten, ada dua hal bekal yang harus diberikan, yaitu hardskill dan softskill," katanya via rilis.

Hardskill diberikan melalui proses belajar mengajar di kampus. 

Sementara softskill diberikan di luar proses belajar mengajar. 

"Softskill ini penting untuk menghadapi persaingan dalam memasuki dunia kerja," ujarnya.

Basri menambahkan, salah satu target yang diberikan BPSDMI kepada Politeknik ATI Makassar dalam menyiapkan tenaga kerja industri yang kompeten yang bisa terserap industri sebelum diwisuda. 

Maka dari itu, melalui unit kerja CDC, Politeknik ATI Makassar selalu berupaya untuk mempersiapkan para calon lulusan bisa terserap di dunia industri.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved