Breaking News:

Tribun Business Forum

Ini Produk Unggulan Bank Syariah Indonesia

Pproduk KUR untuk mendorong kredit usaha rakyat yang dikawal oleh pemerintah juga menjadi produk unggulan

Penulis: Dian Amelia | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
RCEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia Makassar, Kemas Erwan Husainy saat bincang virtual Tribun Business Forum, Kamis (4/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tahun ini perbankan syariah Indonesia menancapkan tonggak baru yang ditandai dengan mergernya tiga bank syariah milik bank BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM), BRI Syariah (BRIS) dan BNI Syariah (BNIS) menjadi Bank Syariah Indonesia.

Menurut  Kepala RCEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia Makassar, Kemas Erwan Husainy, saat bincang virtual, Tribun Business Forum, Kamis (4/2/2021), diharapkannya dengan penggabungan ini semakin meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah demi membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

" Sesuai dengan amanah yang berikan BSI menjadi lembaga perbankan yang melayani seluruh masyarakat dan dengan populasi umat muslim di Indonesia sebagai terbesar di dunia, pemerintah juga berharap Bank Syariah Indonesia jadi terbesar di tanah air dengan tujuan skala global," ujarnya.

Adapun produk unggulan dari BSI yang merupakan gabungan produk-produk unggulan ketiga bank tersebut.

" Kami sebelum legal dewan merger sudah menyiapkan produk unggulan, produk unggulan ini awalnya berasal dari tiga bank sebelumnya, jadinya produk-produk unggulan yang sudah berjalan di masing-masing bank itu diambil dan itu menjadi produk yang dijual Bank Syariah Indonesia," jelasnya.

" Misalnya saja seperti kepemilikan emas melalui cicilan, memiliki program digital yang dimana bisa melakukan jual beli emas serta antam mulia bisa melalui mobile banking saja, itu juga sudah jadi produk unggulan," tambahnya.

Tak hanya itu,  produk KUR untuk mendorong kredit usaha rakyat yang dikawal oleh pemerintah juga menjadi produk unggulan dan masih berjalan di Bank Syariah Indonesia.

Kemudian program untuk kepemilikan rumah subsidi dengan program MLBP juga masih berjalan hingga saat ini.

Serta produk tabungan Al-mudharabah dan wadi'ah maupun tabungan untuk berhaji dan berumroh memang jadi produk unggulan dari BSI yang dikemas dengan baik dijadikan satu produk.

" Kami yakin dengan kekuatan produk yang sudah ada ini digabung dikemas jadi produk baru dalam melakukan penetrasi market, dan mampu meningkatkan kualitas dari Bank Syariah Indonesia," ungkapnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved