Breaking News:

Gempa Sulbar

BSMI Bakal Kembali Salurkan Puluhan Ton Beras ke Korban Gempa Sulbar

Tim penanggulangan bencana dari Bulan Sabit Merah Indobesia (BSMI), akan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Sulbar.

ist
Pihak BSMI koordinasi dengan Bupati Majene H Lukman untuk penyalurkan bantuan dan penanganan korban gempa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Tim penanggulangan bencana dari Bulan Sabit Merah Indobesia (BSMI), akan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Sulbar.

Sebelum menyalurkan bantuan, BSMI terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Bupati Majene, Lukman.

Diketahui, masa tanggap darurat bencana alam gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju, Sulbar, berakhir hari ini, Kamis (4/2/2021).

BSMI juga berkoordinasi mengenai bantuan sosial yang akan datang dari BSMI Cabang Balikpapan berupa beras 20 ton dan bantuan logistik lainnya.

"Akan tiba juga  bantuan dalam jumlah besar dari beberapa Cabang BSMI lainnya yaitu Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan dari beberapa wilayah di pulau Jawa,"kata Komandan Lapangan BSMI, Rajul Rasyid, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, BSMI telah didistribusikan ribuan paket bantuan dalam bentuk rendang dari BSMI Sumatera Barat yang telah dibagikan dibeberapa titik pengungsian.

"Pemerintah Kabupaten Majene siap memfasilitasi dan mengawal bantuan yang datang dari berbagai daerah untuk masyarakatnya, bahkan tenaga-tenaga buruh angkat dan SDM lain akan digerakkan,"ujarnya.

Kedepannya selepas masa tanggap bencana berakhir, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) akan tetap mendampingi penyintas yang terdampak di Majene dan Mamuju.

"Peran serta seluruh stakeholder, relawan kemanusiaan, dan masyarakat akan sangat bermanfaat apabila dapat bersinergi dan kolaborasi bersama-sama untuk memulihkan Sulawesi Barat,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved