Breaking News:

Penanganan Covid

Apa yang Dirasakan Saat Divaksin Covid-19? Begini Pengakuan Orang-orang Pertama Divaksin di Wajo

Vaksinasi Covid-19 telah dimulai di Kabupaten Wajo, bertempat di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Forkopimda Wajo berfoto bersama usai divaksin di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (322021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Vaksinasi Covid-19 telah dimulai di Kabupaten Wajo, bertempat di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021).

Sejumlah pejabat publik telah disuntikkan vaksin Sinovac. Sebenarnya, ada 10 orang yang telah dijadwalkan menerima vaksin pertama di Bumi Lamaddukelleng.

Namun, 4 dari 10 orang itu tidak memenuhi syarat atau batal divaksin. Mereka adalah Wakil Bupati Wajo, Amran, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Djuanda Dinata, Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Wajo, Siti Maryam, dan Kepala Kemenag Kabupaten Wajo, Anwar.

Mereka yang divaksin adalah Bupati Wajo, Amran Mahmud, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Kajari Wajo, Eman Sulaeman.

Lalu, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, dan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo, Abdul Hafidz.

Lalu, bagaimana peresaan mereka yang divaksin pertama dan disaksikan publik? Amran Mahmud mengklaim bahwa tak ada yang dirasakan, selain apa yang biasanya orang lain rasakan saat disuntik vaksin.

"Alhamdulillah, tidak ada (yang dirasa), seperti biasa bagaimana kalau kita divaksin. Tidak (degdegan), malahan dokternya yang gemetar," katanya.

Sementara, orang kedua yang divaksin, yakni Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar mengaku sempat gugup saat hendak divaksin.

"Tadi sedikit nervous. Yah wajarlah, itu cukup manusiawi. (Setelah divaksin) Kita lebih tenang. Kalau waktu disuntik tadi tidak terasa. Rasanya itu seperti kalau digigit semut. Malah lebih terasa waktu dites gula darah tadi," katanya.

Lalu, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Sulaeman mengaku jika saat disuntikkan vaksin Sinovac, rasanya seperti digigit semut.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved