Breaking News:

Unhas

20 Dosen Baru Unhas Terima SK Pengangkatan CPNS

20 dosen di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Formasi 2019

Unhas
20 dosen baru Unhas menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Formasi 2019, Kamis (422021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 20 dosen di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Formasi 2019.

Penyerahan SK berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (4/2/2021).

Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, Dra Rosniati, menjelaskan penyerahan SK untuk formasi tahun 2019 baru terlaksana.

Proses ini, kata dia, baru berlangsung sekarang mengingat adanya perubahan instansi induk, dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sehingga, pelaksanaan kompetensi dasar yang semula dijadwalkan berlangsung akhir tahun 2019 mengalami perubahan pada Maret 2020.

Untuk 2019, Unhas menerima 24 formasi. Jumlah pendaftar sebanyak 190 orang. Setelah dilakukan seleksi administrasi, sebanyak 112 yang lolos dan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

"Dari 24 formasi tersebut, ada dua formasi kosong yakni Prodi Ilmu Pemerintahan dan S2 Teknik Perencanaan Prasarana Sekolah Pascasarjana. Pelamar ada, tapi tidak memenuhi kualifikasi. Sehingga, untuk dua formasi kosong kita antisipasi dengan pengangkatan dosen tidak tetap," jelas Dra Rosniati via rilis.

Sekretaris Universitas Prof Nasaruddin Salam, menyampaikan mengenai tugas dan tanggung jawab seorang ASN.

Dirinya berharapkan dosen tersebut melaksanakan amanah yang diberikan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Prof Nasaruddin juga memberikan motivasi agar 20 CPNS tersebut terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka.

Setidaknya, kata dia, ada empat kompetensi yang harus dimiliki salah satunya kemampuan mengajar, kompetensi profesional hingga kompetensi sosial.

"Saya ikut bahagia atas pencapaiannya hingga saat ini. Tentu tidak mudah mengalahkan banyak pendaftar berjumlah 190 dan ujungnya keluar 20 orang. Manfaatkan peluang dengan baik, tidak ada hasil luar biasa yang dikerjakan dengan biasa saja. Jangan cenderung menolak tugas, tapi menerima tugas yang diberikan yang pasti bermanfaat bagi pengembangan karir akademik," jelas Prof Nasaruddin.

Prof Nasaruddin berharap juga berharap 20 CPNS baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Serta memaksimalkan kemampuan mereka yang diharapkan berdampak tidak hanya pada diri sendiri, tapi juga untuk Unhas. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved