Breaking News:

Tribun Palopo

VIDEO: Bapenda Palopo Bakar Kertas Berharga Senilai Puluhan Juta Rupiah

Bapenda Kota Palopo memusnahkan ribuan lembar kertas berharga di halaman kantor gabungan dinas, Selasa (2/2/21).

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo memusnahkan ribuan lembar kertas berharga di halaman kantor gabungan dinas, Selasa (2/2/2021).

Pemusnahan dengan cara dibakar itu dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin didampingi Kepala Inspektorat, Asir Mangopo dan Sekretaris Bapenda, Iwan Bachmid.

Sekretaris Bapenda Iwan Bachmid mengatakan benda berharga yang dimusnahkan itu merupakan sisa stok tahun anggaran 2020 dengan nilai harga cetak Rp18.021.500.

Juga pengembalian alat pungut dari SKPD Rp16.601.950, jumlah alat pungut (retribusi dan blangko) tahun 2020 yang dimusnahkan dengan nilai harga cetak sebesar Rp34.578.860.

"Pemusnahan seperti ini memang kita lakukan setiap tahun, ini sudah tidak pakai lagi dan telah melalui pemeriksaan inspektorat. Dimusnahkan juga dalam rangka mengantisipasi jangan sampai disalahgunakan," kata Iwan.

Nilai kertas berharga yang dimusnahkan kali ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini akibat pandemi covid-19 di mana okupansi hotel menurun, termasuk retribusi dari beberapa SKPD. Jadi banyak yang dikembalikan.

"Pemberian retribusi ke depan akan selektif, apalagi ini masih pandemi," tandasnya.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved