Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid di Bone Digelar Tertutup

Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan vaksinasi untuk Forkopimda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/2/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
emerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan vaksinasi untuk Forkopimda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (322021). Vaksinasi dilaksanakan di Baruga Lateya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan vaksinasi untuk Forkopimda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/2/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di Baruga Lateya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Seluruh unsur Forkopimda telah hadir dan lengkap dalam kegiatan tersebut. Namun, untuk kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara tertutup.

Hal ini pun dikeluhkan oleh seorang wartawan Rosdiana. Ia mengeluhkan terbatasnya akses media untuk mengambil gambar dan melakukan peliputan proses vaksinasi.

Sementara dari Kabag Protokol Setda Bone Barham Bachtiar, mengatakan untuk pengertian karena ruangan dibatasi.

Untuk diketahui vaksin di Bone memiliki jatah vaksin 5.284 unit.

Pelaksanaan vaksin pertama akan dilakukan oleh unsur Forkopimda Bone dan perwakilan elemen masyarakat. 

"Forkopimda sudah menyampaikan kesiapan. Bupati, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD," kata Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19, Yusuf.

Sebelum dilakukan vaksin unsur Forkopimda harus melalui tracking dan harus memenuhi syarat, misal tekanan darah normal, apakah memiliki penyakit penyerta. Bagi perempuan, sedang tidak hamil dan beberapa syarat lainnya.

"Kita berharap ini ikhtiar kita untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, sehingga secara bersama-sama kita cepat keluar dari pandemi Covid-19," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Bone itu.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved