Breaking News:

Gempa Sulbar

Turkey Crescent Salurkan Bantuan 25.000.00$ untuk Korban Gempa Sulbar

PMI Sulbar bekerjasama dengan Turkey Crescent (Bulan Sabit Merah Turkey) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar.

ISTIMEWA
Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar bekerjasama dengan Turkey Crescent (Bulan Sabit Merah Turkey) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar. Bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Sulteng, diserahkan secara simbolis Sekretaris PMI Sulteng, Sudirman kepada Kepala Dinas PPPA Sulbar, Djamila berupa uang tunai senilai 25.000.00$ atau setara Rp.353.807.500. 

TRIBUN-TIMUR.CKM, MAMUJU -- Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar bekerjasama dengan Turkey Crescent (Bulan Sabit Merah Turkey) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar.

Bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Sulteng, diserahkan secara simbolis Sekretaris PMI Sulteng, Sudirman kepada Kepala Dinas PPPA Sulbar, Djamila berupa uang tunai senilai 25.000.00$  atau setara Rp.353.807.500.

Turut hadir saat penyerahan bantuan Staf ahli Gubernur Sulbar, Muhammad Ali Chandra, Kepala Dinas Kominfopers, Safaruddin Sanusi, dan Kepala Markas PMI Sulbar, Lukman Dahlan. 

Selain itu, juga terdapat bantuan donasi dari Aliansi Pemuda Banggai Laut Rp. 15.000.000 serta bantuan logistik tanggap bencana yang diterima oleh PMI Sulbar.

"Nantinya disalurkan kepada korban gempa,"kata Djamilah.

Sekretaris PMI Sulteng, Sudirman mengatakan bantuan  yang disalurkan diharapkan  bisa bermanfaat untuk masyarakat Sulbar yang terdampak gempa bumi. 

Kepala Markas PMI Sulbar, Lukman Dahlan menyampaikan, untuk bantuan logistik pihaknya menargetkan selama satu bulan untuk mendistribusikan kepada warga yang terdampak gempa.

"Target kami dalam satu bulan ini hegen started kit 1045, terpal 2000,selimut 2000, family kit 1500, Baby kit sekitar 300an yang akan didistribusi kepada warga,"kata Lukman .

Ia juga menyampaikan, PMI pusat nantinya juga akan menurunkan water treatment penyulingan air sehingga warga nantiya langsung bisa mengkonsumsi dan tidak lagi tergantung dengan air PDAM.

Dikatakan, untuk tandon air yang sudah didistribusikan mencapai 225 unit, nantiya akan ditambah hingga 300 unit.

"Dalam Januari minggu terakhir itu kita sudah mencapai higen kit itu mencapai 41 persen yang kita distribusikan, terus untuk terpal 217 atau 17 persen yang didisteibusikan, selimut sudah 94 atau 2,4 persen sedangkan untuk mobile klinik kita sudah mencapai 27 persen. Kemudian untuk distribusi air sudah mencapai target sekitar 140 yang menjadi target 5.000 jiwa,"katanya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved