Breaking News:

Liga 1

Polri Beri Lampu Hijau Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021, MO PSM: Kabar Baik

Polri Memberikan Lampu Hijau Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Musim 2021

Editor: Alfian
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
PSM Makassar merayakan gelar juara Piala Indonesia 2018-2019 setelah mengalahkan Persija Jakarta agregat 2-1 di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan lampu hijau penyelenggaran kompetisi Liga Indonesia musim 2021.

Informasi ini disampaikan Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Kombes Pol Budi Sajidin, Rabu (3/1/2021).

Hal itu ia sampaikan dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat.

Kombes Budi Sajidin menyebut, hal itu dilakukan setelah melakukan pertimbangan pelaksanaan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin dikutip dari Tribunnews.com.

Budi juga menjelaskan, alasan mengapa Polri belum memberikan izin lantaran kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Ia pun mengapresiasi cara Menpora Zainudin Amali yang langsung mengagendakan bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Lampu hijaunya untuk sepakbola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton,” pungkasnya.

Menpora juga mengatakan bahwa dirinya bakal berkomunikasi langsung untuk membahas kelanjutan kompetisi olahraga Indonesia baik sepakbola, bola basket dan voli.

Ia berharap setelah bertemu ada keputusan positif dan Polri memberikan kompetisi olahraga Indonesia bisa kembali bergulir.

“Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1 – 2 hari ini kita akan ketemu. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” kata Menpora.

“Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi, supaya nanti kami sampaikan ke Polri,” jelasnya.

Dihubungi secara terpisah Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, menyambut baik informasi ini.

Baginya jika izin kompetisi segera turun, maka tim termasuk PSM akan segera mempersiapkan diri.

"Prinsipnya kesiapan kami ditentukan jika jadwal dan izin sudah turun. Semoga dalam waktu dekat inilah sudah ada kepastian," paparnya.(*)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved