Breaking News:

Tribun Bulukumba

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Sepeda Motor di Bontomacinna Bulukumba

Sebuah pohon tumbang di Dusun Makbar, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), menimpa pengendara

ist
Sebuah pohon tumbang di Dusun Makbar, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), menimpa pengendara sepeda motor, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebuah pohon tumbang di Dusun Makbar, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), menimpa pengendara sepeda motor, Rabu (3/2/2021) sore.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang diketahui merupakan seorang ibu-ibu tersebut, kini tak sadarkan diri.

Warga Dusun Makbar, Khaerul Jabir menjelaskan, kini ibu-ibu yang belum diketahui namanya tersebut telah dilarikan ke RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba.

"Kencang tadi angin. Saat ibu-ibu itu melintas, pohon juga tumbang. Belum tahu siapa namanya, informasi sementara orang Mannaungi (Desa Gattareng)," kata Khaerul.

Saat kejadian, ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor matic tersebut sedang berboncengan dengan anaknya.

Ia berangkat dari arah Mannaungi menuju arah Kota Bulukumba, di Kecamatan Ujung Bulu.

Namun, anaknya dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja.

"Anaknya baik-baikji. Cuman ibunya yang tidak sadarkan diri, jadi langsung di bawa ke rumah sakit," jelas Khaerul.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim Amir membeberkan, angin kencang yang melanda Bulukumba saat ini merupakan dampak Lanina, yang sebelumnya telah diprediksi oleh BMKG.

"Bulukumba sebenarnya tidak diprediksi terdampak seperti hujan di atas rata-rata. Tapi, angin kencang yang melanda Bulukumba saat ini adalah salah satu dampak Lanina," kata Andi Akrim.

Olehnya itu, Andi Akrim meminta warga untuk selalu waspada.

Pasalnya, perubahan cuaca bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

"Kami hanya bisa meminta warga untuk selalu waspada. Karena kita juga tidak bisa menahan angin. Kita hanya bisa berdoa, semoga dijauhkan dari bencana," pungkasnya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved