Breaking News:

Tribun Enrekang

Pencanangan Vaksinasi, Wabup Enrekang: Banyak Warga Tidak Sadar Bahaya Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai melakukan pencanangan perdana pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

ist
Wakil Bupati Enrekang, Asman saat pencanangan vaksin ini dilakukan mulai pukul jam 9.00 Wita di Fasilitasi Kesehatan (Faskes) tingkat 1 Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai melakukan pencanangan perdana pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

Pencanangan vaksin ini dilakukan mulai pukul jam 9.00 Wita di Fasilitasi Kesehatan (Faskes) tingkat 1 Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (3/2/2021).

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengajak seluruh komponen masyarakat Bumi Massenrempulu untuk terus menggiatkan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait Covid-19.

Pasalnya, sampai saat ini masih banyak warga abai dan tidak yakin keberadaan akan virus tersebut. 

Sehingga itu menjadi tantangan dan upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terlaksana.

"Ini menjadi tantangan kita bersama, dimana masyarakat mulai muncul kejenuhan kondisi sekarang hampir seluruh masyarakat tidak percaya lagi Covid," kata Asman.

Wabup Asman mengingatkan tanggungjawab jangan hanya dibebankan kepada petugas kesehatan dan Tim Penangan Covid Kabupaten.

Tetapi dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat, termasuk insan pers, LSM, organisasi penggiat masyarakat dan seluruh komunitas yang ada sangat menentukan keberhasilan memutus rantai virus berbahaya tersebut. 

"Perlu penekanan dalam edukasi kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 minimal mengajak memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak tidak berkerumun," ujarnya.

Ia menambahkan, proses pencangan vaksin ini merupakan program sangat efektif dan efisien yang harus didukung karena ini program pusat.

Karena terlalu banyak hoax yang jadi konsumsi masyarakat kita malah memunculkan ketakutan di masyarakat untuk divaksin.

Padahal harusnya program ini harus didukung bersama, demi meningkatkan Herd imuniti masyarakat agar terbentuk secara massif hingga ke seluruh wilayah Enrekang.

"Diperkirakan proses vaksinasi ini beberapa tahap dan sampai tahun 2022 sesuai ketersediaan vaksin. Nakes diharapkan jadi row model bagi masyarakat dalam pelaksanaan vaksin," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved