Breaking News:

Pemprov Sulbar Rapat Verifikasi Data Kerusakan Infrastruktur Dampak Gempa

Rapat tersebut diikuti Kepala Bappeda, Khaeruddin Anas, Plt.Sekda Majene, Masriadi dan perwakilan instansi

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Rapat verifikasi data kerusakan infrastruktur dampak gempa di kantor PUPR Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemprov Sulbar menggelar rapat verifikasi kerusakan infrastruktur di halaman kantor Dinas PUPR Sulbar, Rabu (3/2/2021).

Rapat ini untuk melakukan identifikasi dan verifikasi kerusakan infrastruktur akibat gempa bumi 6,2 Magnitude di Sulbar.

"Ini sangat penting mengingat kita akan mengajukan kepada pemerintah pusat baik langsung kepada Presiden dan kepada Kementerian PUPR dan kementerian-kementerian terkait lainnya, tapi yang terpenting juga kita harapkan ada kesatuan data,"kata Asisten II bidang Ekbang Setda Pemprov Sulbar, Junda Maulana.

Junda mengatakan, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan instansi vertikal telah melaporkan kondisinya, dan nantinya akan dilaporkan kepada gubernur,  mengingat peran gubernur selaku wakil pemerintah pusat akan melaporkan kondisi kerusakan pascagempa ini secara komprehensif kepada pemerintah pusat.

Dikatakan, selanjutnya usulan program nantinya bisa dilakukan oleh masing-masing kementerian, paling tidak, kita memiliki satu data yang sama sehingga ketika instansi mengusulkan ke kementeriannya,  itu sesuai dengan data yang kita masing-masing peroleh.

"Ini penting kita sepakati, l satu sampai dua hari ini, baik dari pemerintah kabupaten dan instansi vertikal untuk mengkroscek data hasil asesmen yang sudah dilakukan oleh kementerian PUPR agar bisa mengukur mana yang belum terdata satu sampai dua hari, kemudian kita akan menyusun laporan dan kita akan melaporkan kepada bapak Gubernur,"kata dia.

"Insyaallah pada hari Sabtu mendatang, kemungkinan sudah clear, dan data sudah siap dibawa Bapak Gubernur Sulbar berangkat ke Jakarta untuk pertemuan baik dengan Presiden atau yang pejabat Kementerian terkait misalnya PUPR, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian terkait lainnya," tutur Junda.

Rapat tersebut diikuti Kepala Bappeda, Khaeruddin Anas, Plt.Sekda Majene, Masriadi dan perwakilan instansi vertikal dan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved