Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Turunkan 4 Tim Penegakkan Protokol Kesehatan, Ini Sasaranya

Empat Tim pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dikerahkan menyisir berbagai

ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin apel Penegakan Perda Protokol kesehatan, di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Empat Tim pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dikerahkan menyisir berbagai tempat. 

Hal ini sebagai bentuk penegakkan peraturan daerah (Perda) wajib masker dan penerapan protokol kesehatan yang telah diberlakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa

Sekira ratusan yang dikerahkan dalam operasi yustisi ini baik dari TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, tim khusus yang dibentuk sebanyak empat tim yang dipimpin langsung pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa

Dibentuknya tim ini merupakan perintah dari pemerintah pusat dalam mempercepat penanganan kasus virus corona atau Covid-19 yang penyebarannya masih menunjukkan peningkatan. 

"Hari ini kita melaksanakan apel sebelum melakukan operasi yustisi. Kita lihat kondisi saat ini kasus masih meningkat, baik di nasional maupun di wilayah Kabupaten Gowa sendiri," ujar Adnan usai memimpin Apel Penegakan Perda, di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/2/2021).

Bupati Adnan mengungkapkan, operasi pengawasan Perda masker dan protokol kesehatan ini akan disasar di empat titik. 

Antara lain, tempat ibadah, tempat atau fasilitas umum, rumah makan dan warung kopi serta pasar yang merupakan tempat yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan. 

"Operasi ini akan kita berlakukan hingga 8 Februari 2021 mendatang," ujarnya. 

Dirinya menegaskan, saat melaksanakan operasi yustisi bagi pelanggar baik masyarakat, aparatur sipil negara (ASN) dan pelaku usaha akan dilakukan rapid antigen. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved