Breaking News:

Tribun Enrekang

Kapolres Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Enrekang

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac Covid-19 di Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (3/2/2021).

ist
Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac Covid-19 tingkat Kabupaten Enrekang di Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac Covid-19 di Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (3/2/2021).

Dimulainya program vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Enrekang sendiri ditandai dengan punyuntikan vaksin jenis sinovac kepada Kapolres Enrekang.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Vaksin corona Sinovac sendiri adalah salah satu jenis vaksin yang saat ini tengah dikembangkan untuk didistribusikan di indionesia.

Vaksin ini juga termasuk salah satu dari sedikit vaksin yang sudah mendapatkan izin penggunaan terbatas dari BPOM.

Namun untuk penerima vaksin, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.

Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

Usai divaksin, AKBP Andi Sinjaya mengatakan dirinya sudah membuktikan sendiri bahwa vaksin tersebut aman.

Sebab, setelah menerima vaksin dirinya merasa lebih baik dan lebih segar dan bugar bahkan tanpa efek samping yang dirasakan.

Menurutnya, hal ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal, sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten seperti BPOM dan MUI.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved