Breaking News:

Tribun Wajo

Ini 10 Orang Pertama Divaksin di Wajo, Termasuk Bupati Amran Mahmud

Hal itu ditandai dengan vaksinasi yang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama dengan jajaran Forkopimda di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Vaksinasi serentak dimulai di Kabupaten Wajo, Rabu (3/2/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Vaksinasi serentak dimulai di Kabupaten Wajo, Rabu (3/2/2021).

Hal itu ditandai dengan vaksinasi yang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama dengan jajaran Forkopimda di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

"Sasaran tahap pertama adalah Bupati, disusul Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Sekda, dan tokoh-tokoh agama," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin.

Setelah 10 orang pertama divaksin yang diperuntukkan untuk pejabat publik, lalu disusul untuk tenaga kesehatan di di fasilitas pelayanan kesehatan, yakni di 23 Puskesmas dan 2 RSUD di Kabupaten Wajo.

Ada 4.520 dosis vaksin Sinovac yang telah disalurkan. Menurut drg Armin, ada 2.260 orang yang akan divaksin pada tahap pertama ini.

"Setelah divaksin hari ini, akan dilakukan 2 kali pemberian (vaksin), interval waktunya 14 hari setelah divaksin pertama," kata mantan Direktur RSUD Siwa.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, Kabupaten Wajo adalah salah satu kabupaten yang cukup tinggi kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Pelaksanaan vaksin ini dalam rangka penanggulangan pandemi dengan meningkatkan kekebalan individu dan kelompok, sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta mendukung produktivitas ekonomi dan sosial," katanya.

Setelah tenaga kesehatan pada tahap pertama, lalu vaksinasi pada tahap kedua adalah petugas publik yaitu TNI dan Polri, ASN, dan kelompok rentan. Lalu, pada tahap ketiga adalah vaksinasi masyarakat secara umum.

"Mari sukseskan vaksinasi dan tetap selalu menerapkan 4M, karena pemberian vaksinasi tidak mengganti protokol kesehatan," katanya.

Proses vaksinasi dimulai dengan pendaftaran, skreening calon penerima vaksin, pemberian vaksin, dan pengecekan kondisi.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved