Breaking News:

Tribun Gowa

Hari Pertama Operasi Yustisi di Gowa, 36 Orang Didenda Rp 100 Ribu & 1 Pengusaha Didenda Rp 200 Ribu

ebanyak 37 orang di hari pertama Operasi Yustisi di Kabupaten Gowa terjaring melanggar Protokol kesehatan (Prokes), Rabu (3/2/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Kasatpol PP Gowa Alimuddin Tiro 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 37 orang di hari pertama Operasi Yustisi di Kabupaten Gowa terjaring melanggar Protokol kesehatan (Prokes), Rabu (3/2/2021).

Diketahui, ada 4 Tim pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikerahkan menyisir berbagai tempat.

Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, dari 4 Tim ini melakukan operasi yustisi masyarakat yang melanggar prokes sebanyak 37 orang.

Dengan rincian, 36 orang masyarakat umum.

Mereka dikenakan sanksi denda Rp100 ribu perorang. 

Ditambah, satu pelaku usaha yakni di RM Pak Tjomot, diberi sanksi denda Rp 200 ribu. 

"Ada 37 pelanggar Prokes, rinciannya 36 orang masyarakat umum kena denda Rp 100 ribu satu orang berarti  Rp 3,6 juta. Tambah satu pelaku usaha 200 ribu berarti totalnya semua Rp 3,8 juta, yang disetor ke Kas Daerah," ujarnya.

Kata dia, saat operasi yustisi di Tim 2 menyasar pasar, ada 25 orang yang didapati melanggar atau tidak mengenakan masker.

Sedangkan di Tim 3 di jalanan umum ada 9 orang yang ditemukan melanggar. 

"Di pasar 25 orang pelanggar di tim 3 yang menyasar jalanan umum 9 orang. Hanya satu orang yang reaktif yang di Pak Tjomot saja," pungkasnya. 

Laporan Wartawan Tribungowa.com. Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved