Breaking News:

Tribun Bulukumba

Digelar Terbuka, Penjaringan Perangkat Desa Bontobaji Bulukumba Ramai Pendaftar

Penjaringan perangkat Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaksanakan secara terbuka.

ISTIMEWA
Penjaringan perangkat Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) 

TRIBUNBULUKUMBA.COM - UJUNG BULU - Penjaringan perangkat Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaksanakan secara terbuka.

Warga menyambut antusias hal tersebut. Itu dibuktikan dengan ramainya pendaftar.

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (PPPD) Bonto Baji mulai dibuka sejak Senin, (1/2/2021) lalu, dan dipusatkan di kantor Desa Bonto Baji.

Ketua PPPD Desa Bonto Baji, Abd Rahman, dalam proses penjaringan, setiap peserta diwajibkan mengisi formulir isian yang disertakan kelengkapan sebagai syarat.

“Jadi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi setiap peserta. Jadi penjaringan kita buka mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 14 Februari. Jadi ada waktu 14 hari proses penjaringan,” kata Abd Rahman, Rabu (3/2/2021).

Abd Rahman menerangkan, penjaringan perangkat Desa Bonto Baji dilakukan untuk memenuhi kebutuhan beberapa posisi.

Seperti Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan dan posisi kepala dusun se-Desa Bonto Baji.

“Ada beberapa dusun, Dusun Batu Menteng, Dusun Balo-balo, Dusun Kampung Baru, Dusun Saukang dan Dusun Lembang Kahu. Semua akan diisi berdasarkan penjaringan yang dilakukan,” tambahnya.

Abd Rahman menegaskan, proses penjaringan perangkat desa yang dilakukan merupakan bentuk komitmen Pemdes Bonto Baji untuk melakukan berbagai inovasi dan kebersamaan.

“Ini bentuk komitmen Pemdes Bonto Baji untuk menjalin kebersamaan dalam membangun desa. Termasuk sebagai upaya melahirkan banyak inovasi yang didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,” pungkasnya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved