Breaking News:

Tribun Gowa

Didapati Langgar Prokes, RM Pak Tjomot Gowa Diminta Tutup Sementara

Karyawan Rumah Makan Pak Tjomot Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, ditemukan melanggar protokol

ist
suasana rapid antigen ke karyawan di RM Pak Tjomot Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Karyawan Rumah Makan Pak Tjomot Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, ditemukan melanggar protokol kesehatan, Rabu (3/2/2021).

Usai ditemukan melanggar protokol kesehatan (prokes), karyawan RM Pak Tjomot dilakukan rapid antigen.

Dan salah satu karyawan RM Pak Tjomot ditemukan positif Covid-19.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Alamsyah Bachtiar mengatakan, saat melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan di RM Pak Tjomot, petugas mendapati karyawan tidak menggunakan masker. 

Kata dia, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Protokol Kesehatan maka dilakukan penindakan sosial dan pemeriksaan antigen. 

"Yang positif sudah kita berikan tindakan," katanya. 

Untuk sementara sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), semua karyawan Rumah Makan Pak Tjomot yang kontak erat dengan pasien positif akan langsung di periksa. 

Selain itu rumah makan tersebut juga akan dilakukan penyemprotan disanifektan. 

"Sambil melihat hasil dari seluruh karyawan yang kita periksa dan selama penyemprotan kita lakukan, kita instruksikan untuk sementara warung ini ditutup terlebih dahulu," ujarnya. 

Terpisah, Penanggung Jawab Rumah Makan Pak Tjomot, Andi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disanifektan dan seluruh pegawai akan menjalani pemeriksaan swab. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved