Breaking News:

Penanganan Covid

Dekan FKM, Keperawatan, dan Farmasi Unhas Ikut Vaksinasi Massal

Jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR Unhas

Humas Unhas
Jajaran pimpinan Unhas mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Rabu (222021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea. 

Adapun jajaran pimpinan yang mengikuti vaksinasi adalah dekan dari fakultas rumpun medikal kompleks, dimana dosen dan mahasiswanya terlibat dalam pelayanan medis dan tenaga kesehatan.

Jajaran pimpinan Unhas yang mengikuti proses vaksin yakni Dekan FKM Dr Aminuddin Syam, Dekan Keperawatan Dr Ariyanti Saleh dan Dekan Farmasi Prof Subehan.

Vaksinasi yang merupakan kolaborasi beberapa pihak bersama FK Unhas ini digelar, Selasa (2/2/2021).

Rencananya, vaksinasi massal itu akan berlangsung hingga hari ini Rabu (3/2/2021).

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Dr Aminuddin Syam, menuturkan bahwa proses ini menjadi penting sebagai langkah protektif untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. 

Menurutnya, vaksinasi adalah bagian dari proteksi tinggi bagi masyarakat yang sehat. 

"Bagi saya ini sangat penting, apalagi saya dengan latar belakang kesehatan masyarakat yang ingin menunjukkan bahwa vaksin itu aman. Jadi, tidak boleh ragu untuk divaksin, karena ini menjadi bagian dari kita untuk sehat dan melindungi keluarga serta orang sekitar," jelas Dr Aminuddin via rilis.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unhas, Dr. Ariyanti Saleh.

Usai mengikuti vaksinasi, ia menyampaikan ini adalah upaya melindungi diri dan orang lain dari sebaran Covid-19. 

Dirinya menuturkan, dosen Fakultas Keperawatan Unhas yang juga tenaga kesehatan akan mengikuti proses vaksinasi massal ini.

"Mudah-mudahan semua bersegera untuk divaksin. Kami juga sudah mendaftarkan dosen untuk mengikuti vaksinasi ini. Mengingat dosen kami merupakan presektor di klinik. Tidak hanya itu, mahasiswa profesi juga kami sudah daftarkan," jelas Dr. Ariyanti.

Sebelum mengikuti vaksinasi, pimpinan Unhas dari rumpun medikal kompleks ini melalui pula skrining. Jika memenuhi syarat, maka dilanjutkan dengan vaksinasi. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved