Breaking News:

Penanganan Covid

Baru 27 Staf Puskesmas Togo-togo Jeneponto Divaksin

Tenaga kesehatan di Puskesmas Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto melakukan vaksinasi covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Staf Puskesmas Togo-togo Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, divaksin, Selasa (222021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Tenaga kesehatan di Puskesmas Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto melakukan vaksinasi covid-19,  Selasa (2/2/2020) kemarin.

Dari 80 orang yang discrening tidak semuanya memenuhi syarat untuk divaksin, jadi hanya ada beberapa orang yang divaksin sebagian lagi ditunda.

Kepala Puskesmas (Kapus) Imran Rosady menyebutkan, Puskesmas Togo-togolah yang pertama melakukan vaksinasi di antara 19 Puskesmas yang ada di Jeneponto.

Ia juga mengatakan bahwa dari 80 orang stafnya ada beberapa orang yang tertunda divaksin karena sebagian stafnya penyintas atau pernah terkonfirmasi covid-19.

"Ada 80 staf disini, 27 sudah divaksin karena memenuhi syarat, 18 staf tidak bersyarat karena ada yang ibu menyusui dan ada yang punya penyakit bawaan, serta 6 orang berhalangan hadir dan 29 orang penyintas," ujar Imran sapaannya, Rabu (3/2/2021).

Vaksinasi dilakukan ini guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Jeneponto.

Lebih lanjut lagi bahwa vaksinasi yang dilakukan kemarin baru tahap pertama dan penyuntikan vaksin tahap kedua akan dilakukan 2 pekan mendatang.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar jangan takut di vaksin dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax bahwa vaksin itu berbahaya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)
 

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved